Kamis, 09 November 2017

Menikmati keindahan matahari terbit di Bukit sikunir Wonosobo

Tempat wisata Bukit Sikunir adalah salah satu obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tidak sedikit hal yang menarik yang bisa disaksikan di sana, salah satunya adalah pemandangan sunrise dari Puncak Sikunir yang dikenal dengan Golden Sunrise Sikunir yang fenomenal. Selain itu, dari puncak bukit ini para pengunjung bisa menonton gagahnya gunung-gunung tinggi berderet dikejauhan.

Rumah penduduk dan Telaga Cebong yang diselimuti kabut tipis terlihat indah dari kawasan wisata Puncak Sikunir. Belum lagi keramahan dan kehangatan penduduk desa sekitar yang bakal membuat wisatawan betah berwisata ke sana. Kampung Sembungan tak pernah sepi dari para wisatawan yang berkunjung dijadikan semua ini.


Obyek wisata Bukit Sikunir Dieng berlokasi di Kampung Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, tepatnya di Area Wisata Dataran Tidak rendah Dieng pada ketinggian2.263mdpl. wisatawan-wisatawan leluasa memandang pesona alam sekitar Dieng yang demikian indah mempesona disebabkan oleh posisi bukit ini yang sangat tinggi. Di kaki Bukit Sikunir Kamu bakal berjumpa dengan Telaga Cebong yang indah dengan airnya yang jernih sekali.
Lantaran pemandangan Golden Sunrise-nya yang demikian indah memukau pandangan mata, penyebab utama mengapa para wisatawan selalu memadati area wisata Bukit Kunir ini tidak lain Spot sunrise terindah dan terbaik se-Asia Tenggara didapatkan puncak Sikunir bahkan disebut-sebut sebagai tempat strategis untuk. Hanya di Sikunir Anda bisa menyaksikan indahnya warna jingga keemasan Golden Sunrise di langit fajar saat menyinari gunung-gunung tidak rendah yang berselimut kabut.

Obyek wisata Bukit Sikunir sebagai tempat wisata yang sangat diminati dan layak diperhitungkan dalam destinasi wisata Dataran Tinggi Dieng dijadikan spot cantik inilah yang menjadi incaran pemburu-pemburu sunrise di Bukit Sikunir dan.
Sunrise dengan jelas dari atas Bukit Sikunir adalah pada musim kemarau antara Juli disaksikan oleh waktu terbaik untuk sampai Oktober. Karena pada bulan-bulan tersebut cuaca jarang mendung dan kabut tidak tebal. Ini adalah waktu terbaik untuk mendapatkan spot warna keemasan Golden Sunrise Sikunir dengan jelas. Di bulan-bulan lainnya sunrise tertutup awan tebal sehingga membuat pemandangan tersendiri berupa sunrise berselimutkan kabut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar