Sabtu, 24 Oktober 2015

Manfaat Yoghurt bagi kesehatan

Yoghurt memiliki kemampuan untuk meningkatkan protein dan kalsium pada tulang. Hal ini juga dapat membantu menyehatkan pencernaan hingga menghindari terjadinya darah tinggi. Manfaat yoghurt ini terdapat dalam yoghurt favorit anda seperti Yunani yoghurt, kedelai organik dan sebagainya. 
Yoghurt mempunyai banyak kandungan nutrisi dan vitamin yang baik untuk tubuh. Jika dibandingkan dengan olahan susu yang lain, yoghurt mempunyai lebih banyak manfaat. Manfaat yoghurt tidak hanya untuk kesehatan saja tapi juga dapat mempercantik kulit.

Untuk mendapatkan semua manfaat dari yoghurt, Anda disarankan untuk mengkonsumsi yoghurt satu kali sehari. Yoghurt bisa dibeli ataupun dibuat sendiri, tapi lebih aman dan praktis jika membeli yang sudah jadi.
Berikut ini manfaat yoghurt untuk kesehatan:
Mencegah Darah Tinggi
Setiap hari sekitar 70 persen dari kita, mengkonsumsi lebih dari dua kali jumlah garam yang disarankan. Hal yang dilakukan dari waktu ke waktu ini dapat menyebabkan hipertensi dan ginjal.Kalium dalam yoghurt, dapat membantu membuang kelebihan sodium keluar dari tubuh.
Menyehatkan Gigi
Meskipun yoghurt mengandung gula tapi tidak menyebabkan gigi berlubang. Asam laktat dalam yoghurt memberikan perlindungan gusi. Orang-orang yang makan setidaknya dua ons yoghurt per hari, memiliki risiko lebih rendah terhadap penyakit periodontal yang parah daripada orang-orang yang tidak melakukannya.
Membantu Pencernaan
Prebiotik (bakteri menguntungkan) dalam beberapa yoghurt menyeimbangkan mikroflora dalam ususAnda, yang dapat membantu pencernaan serta menjaga Anda biasa, kata Robin Plotkin, RD, seorang ahli kuliner dan gizi. Namun pastikan yoghurt favorit anda, mengandung setidaknya satu miliar unit pembentuk koloni (CFUs) budaya hidup.
Pencegahan Osteoporosis
” Gizi yang cukup memainkan peran utama dalam pencegahan dan pengobatan osteoporosis, dan mikronutrien terbesar adalah kalsium dan vitamin D, ” kata Jeri Nieves, PhD, MS, direktur of bone density testing di Rumah Sakit Hayes Helen New York. Dan faktanya yoghurt mengandung kalsiumyang cukup banyak.
Mengangkat Sel Kulit Mati
Sifat pelembab yoghurt dapat menjadi scrub yang sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati. Hal ini sangat baik untuk mereka yang memiliki kulit kering dan sensitif.
Memerangi Jerawat
Menambahkan yoghurt ke dalam menu diet harian atau sebagai perawatan wajah untuk menyembuhkan jerawat. Karena sifat asam, yoghurt menghancurkan berbagai bakteri penyebab jerawat, jamur dan kuman dalam tubuh.
Menyingkirkan Ketombe
Yoghurt mengandung sifat anti jamur dan anti-bakteri yang membantu merangsang pertumbuhan rambut dengan bertindak sebagai pembersih alami dan menyingkirkan ketombe. Manfaat anti-bakteri juga membantu menenangkan kulit kepala dan mengurangi rasa gatal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar